Sabtu, 23 November 2013

Senjata per Musim


Tanpa ini mungkin kita bisa survive, mungkin juga tidak. Hahaha bercanda ya kawan-kawan.
To the point aja, ok!
Bagi kalian yang hidup di kawasan tropis (sejenis aku gitu deh) hehe, banyak hal yang perlu kalian ketahui dan persiapkan..
1.       Musim Dingin
Senjata terbanyak yang harus benar-benar disiapkan nih. Kaus kaki tebal dan agak banyak, syal agak banyak dan tebal, jaket tebal musim dingin, baju-baju tebal dan hangat, kerudung berbahan tebal, topi kupluk musim dingin, earmuff juga bisa kalo emang mau pakai, pakai celana ya pas musim ini soalnya pas angina berhembus saya gak bisa bayangkan gimana dinginnya dan usahakan memakai celana jeans, baju rangkap seperti longjohn atau manset, celana rangkap seperti longjohn atau celana strit, sepatu bot karna ditakutkan salju yang mengendap sangat tinggi, sepatu agak tebal supaya anti angin hehe.
Makanan yang bisa dibekal dari Indonesia buat persediaan musim dingin: bandrek instan, permen jahe, sesuatu apapun yang bisa diseduh hangat.
Perlengkapan lainnya yang bisa dibawa: kayu putih atau fresh care.

2.       Musim Panas
Senjata musim panas yang paling utama sih sunglasses, baju-baju yang menyerap keringat dan gak tebal, sandal, payung.

3.       Musim gugur
Musim gugur itu musim paling labil yang pernah saya rasakan. Kadang paginya dingin banget, siangnya panas gak ketulungan. Kalau senjata buat musim gugur sih hanya sweater, jaket yg gak terlalu tebal dan juga gak terlalu tipis, payung. Disarankan tidak memakai rok saat musim ini, karena angina menghantam sangat kencang.

4.       Musim Semi
Karena saya belum pengalaman menemui musim ini jadi dikosongin dulu ya.


Terima Kasih. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembacanya.
Kritik dan saran bisa dilampirkan J
Mohon maaf jika banyak kesalahan dalam penulisan, karena tujuan saya hanya ingin sharing pengalaman.

Sabtu/02.11.2013
09.44 AM