Sabtu, 23 November 2013

curhat dikit gak apa-apa kali yaaa?

Bismillah..
Wah udah lama banget ya rasanya gak isi blog ini, maklum lagi sibuk nimba ilmu nih. Sekalian deh mohon doanya semoga ilmu yang saya cari bisa bermanfaat buat saya dan khalayak. Aamiin
Oya, segitu aja ya Basa-Basi Busuknya.
İni nih ada beberapa hal yang pengen aku ceritain,
Namanya indomie.
Gak pernah nyangka kalo disini (Turki) masih aja produk indonesia, alhamdulillah sekali, eh berkali-kali. Seenggaknya ada obat kangen indo. Gak gitu juga sih. Seenggaknya ada makanan siap saji yang super duper cocok sama lidah kita ini. Hehehe..
Ya tapi terlepas dari hal itu, as always, nama produk di dubbing. Eh, namanya tetep indomie, Cuma nama dari rasanya aja yg di dubbing. Misalnya rasa ayam bawang jadi tavuk soğanlı. Berikut picture nya….

İndomıe selerakuuuuu...

Pribumi aneh loh sama makanan ginian, mereka bilangnya ini tuh ramen korea gitu. Atau macaroni korea. Halaaaaah..jelas jelas indo, ya! Yang penting ane udah jelasin sama mereka ini tuh produk Indonesia. Promosi dikit lah hihi..

Full dublajmış.
Sejujurnya saya belum pernah beli kaset DVD film disini, lagian mau nyetel pake apaan? Di laptop kagak ada DVDroom nya. Cuma pernah pada suatu hari saya jalan-jalan di kawasan mall, Anka Mall (mall yang cukup masyhur di Ankara), lebih tepatnya ke bagian toko buku, karena lagi kepo toko buku disini tuh kayak gimana, dan sambil menunggu panggilan dari abang-abang emniyet buat urusin izin tinggal, pergilah kami ke toko buku itu.
Pertama liat-liat buku, dan hmmmm... semua turkish! Tapi bak berlian yang bersinar terang, ada sudut yang memajang buku-buku berbahasa inggris,. Subhanallah hihihih..
Tapi itu semua bukan tujuan saya, tujuan saya di toko buku ini adalah.........*jengjengjeng* only seesight! Window shopping! Hahahah.. ampun ya teman-teman..
Pas iseng keliling-keliling, cukup berdecak heran juga, ada buku tulis harganya sampai 14tl. Gak tau bilang, gak sanggup pikir (ala kakak-kakak aceh). Kalo saya mah berburu buku tulisnya yang 1tl juga cukup dah. Sama aja, akhirnya ditulisin juga J
Oiya sampe mana tadi? Pas liat ke sudut lainnya. WOW! İ found it! Banyak banget DVD film disini. Ama maalesef (turkish: tapi sayangnya), smua udah dialih bahasa ke bahasa turki T.T tapi cerita saya gak berakhir disini. Ada hal lucu yang saya temukan.. iseng-iseng tuh ya liat-liat judul-judul film, dan nebak-nebak judul originally nya, dan saya nemuin ini nih........


Son Durak alias Final Destination


Yap, son durak! You know what? O ne demek (turkish: itu apa artinya)? Final destination. Hihihi.. asli seketika ketawa-ketawa. Saya liatin tuh ya ke temen-temen. Langsung saya foto deh dan upload instagram (id: witsqafa).
Tapi jujur, disitu saya kagum. Betapa mereka mencintai bahasanya sendiri. Ampe segalanya di alih bahasa... Subhanallah.

Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, saya hanya manusia biasa.
Kritik dan saran bisa disampaikan. İnsya allah kita saling terbuka aja ya, sharing, bersinegrasi.

Akhir kata,
Wassalam.